Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

BIJI ALPUKAT DENGAN KHASIATNYA

Belakangan ini memang cukup banyak mitos yang berkembang di media sosial yang menyebutkan jika beberapa bahan alami ternyata bisa mengobati penyakit berbahaya. Salah satunya adalah kabar yang menyebutkan jika salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan ternyata bisa menyembuhkan penyakit ginjal yang mematikan.



Di dalam kabar yang beredar luas di media sosial ini, disebutkan bahwa penderita penyakit ginjal tidak perlu buru-buru cuci darah dan hanya perlu mengkonsumsi biji alpukat terlebih dahulu untuk menyembuhkan penyakitnya. Buah alpukat yang sebelumnya diiris hingga kecil dan dijemur hingga kering ini bisa digiling hingga halus dan kemudian kita seduh layaknya saat kita mengkonsumsi kopi dan jika kita konsumsi secara rutin, akan dengan cepat mengatasi penyakit ginjal. Apakah kabar ini benar adanya? Silakan menyimak penjelasan di bawah ini untuk dapat mengetahui informasi selanjutnya.


Benarkah Biji Alpukat Bisa Menyembuhkan Penyakit Ginjal?


Telah disebutkan di atas bahwa banyak yang menyangka bahwa salah satu manfaat biji alpukat untuk kesehatan adalah menyembuhkan penyakit ginjal. Pakar kesehatan Leona Victoria Djajadi, MND, berkata bahwa memang telah ada beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan jika memang banyak manfaat biji alpukat bagi kesehatan. Hanya saja, penelitian-penelitian tentang manfaat biji alpukat bagi kesehatan tersebut belum pernah diujicobakan pada tikus ataupun pada manusia. Alhasil, belum ada bukti yang klinis yang menunjukkan fakta bahwa biji alpukat memang bisa mengobati penyakit ginjal.


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan, diketahui bahwa ekstrak biji alpukat memang bisa menurunkan kadar gula dalam darah, tekanan darah, hingga lemak darah. Ketiga hal tersebut memang memiliki kaitan erat dengan penyakit ginjal. Sayangnya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa jika kita meminum biji alpukat, kinerja ginjal akan terbantu atau penyakit ginjal akan sembuh. Sehingga, meskipun ada manfaat biji alpukat untuk kesehatan terkait dengan penurunan kadar gula darah, tekanan darah, dan lemak darah tersebut, tidak bisa diambil kesimpulan secara langsung jika manfaat biji alpukat untuk kesehatan bisa langsung memberikan dampak yang positif bagi perbaikan kondisi ginjal.


Pakar kesehatan nutrisi Jansen Ongko, MSc, RD, juga mendukung pernyataan Leona. Menurut Jansen, memang ada manfaat biji alpukat untuk kesehatan ginjal mengingat adanya kandungan lemak sehat yang sangat baik bagi organ ini. Namun sayangnya, belum ada bukti ilmiah yang pasti tentang manfaat biji alpukat untuk kesehatan dalam mengatasi penyakit ini.


Hal ini berarti, kabar yang beredar di media sosial ini ternyata kurang tepat dan sebaiknya penderita penyakit ginjal tetap memeriksakan kondisinya ke dokter untuk mendapatkan penanganan kesehatan yang tepat.


Apa Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan Lainnya?


Telah disebutkan di atas bahwa memang ada manfaat biji alpukat bagi kesehatan, sekalipun sebaiknya pasien penyakit ginjal memang tidak dianjurkan untuk hanya mengandalkan konsumsi biji alpukat saja untuk sembuh. Pasien penyakit ginjal tetap harus mendapatkan bantuan medis untuk mencegah penyakit ginjal semakin memburuk.


Di sisi lain, sebenarnya biji alpukat yang sering terbuang ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Meskipun tidak berkaitan langsung dengan penyembuhan penyakit yang terlanjur ada, masih banyak manfaat biji alpukat bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.


Berikut ini adalah 10 manfaat biji alpukat untuk kesehatan tubuh.
1. Mencegah Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Telah disebutkan di atas bahwa manfaat biji alpukat bagi kesehatan salah satunya adalah mengontrol tekanan darah agar tetap normal. Jadi, manfaat biji alpukat bagi kesehatan yang pertama adalah mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Alpukat mengandung kalium yang dapat mengontrol tekanan darah dengan menjaga kelenturan pembuluh arteri. Maka dari itu, mengonsumsi biji alpukat bisa membantu Anda terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.


2. Mengatasi Penyakit Maag


Penyakit maag bukanlah penyakit yang langka. Penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan ini seringkali membuat penderitanya merasa sakit di ulu hati, bahkan hingga lemas dan muntah. Maka dari itu, Anda harus mengantisipasi penyakit maag dengan mengonsumsi makanan yang bisa mencegah penyakit maag datang kembali. Salah satu manfaat biji alpukat untuk kesehatan adalah dapat mengatasi dan mencegah penyakit maag.


3. Menjaga Daya Tahan Tubuh


Tidak ada seorang pun yang ingin sakit. Salah satu cara terbaik untuk menghindarkan tubuh dari penyakit adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti biji alpukat. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah menjaga daya tahan tubuh. Biji alpukat dapat meningkatkan kekuatan sistem imun tubuh sehingga tubuh terhindar dari berbagai penyakit.


4. Antioksidan


Kandungan antioksidan dalam biji alpukat sangat tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan buahnya. Sekitar 70% kandungan antioksidan dalam alpukat justru terkandung pada bijinya. Karena itu, salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan adalah sebagai antioksidan. Antioksidan bisa menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak rentan terkena penyakit dan tampak lebih awet muda.


5. Menyembuhkan Radang


Manfaat biji alpukat bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah menyembuhkan peradangan. Jika Anda mengalami radang di bagian tubuh Anda, konsumsi biji alpukat bisa membuat radang menjadi semakin membaik. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan terkait dengan penyembuhan radang ini dikarenakan adanya fungsi anti inflamasi pada biji buah alpukat tersebut.


6. Mencegah Kanker


Banyak cara yang dapat diupayakan untuk dapat mencegah penyakit kanker, di antaranya adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan pencegah kanker. Mengonsumsi biji alpukat secara rutin dapat membantu tubuh terhindar dari kanker, karena biji alpukat ini dapat mencegah sel dari kerusakan yang menyebabkannya berubah menjadi kanker.


7. Anti-Aging


Telah dijelaskan di atas bahwa salah satu manfaat biji alpukat bagi kesehatan adalah sebagai antioksidan. Hal ini terkait langsung dengan fungsinya sebagai anti-aging, yaitu mencegah penuaan dini. Konsumsi biji alpukat secara rutin untuk membuat diri Anda tetap tampak awet muda.


8. Mengatasi Sembelit


Biji alpukat memiliki kandungan serat alami yang sangat tinggi. Maka dari itu, jika Anda sedang mengalami kondisi susah buang air besar atau sembelit, Anda perlu untuk mempertimbangkan mengonsumsi biji alpukat agar pencernaan menjadi lancar.


9. Menurunkan Berat Badan

Anda sedang diet? Jika ya, berarti akan sangat tepat jika Anda memilih untuk mengonsumsi biji alpukat. Manfaat biji alpukat bagi kesehatan selanjutnya adalah menurunkan berat badan, terutama untuk mendukung program diet. Kandungan serat alami dari biji alpukat ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan berat badan akan berangsur turun dengan konsumsi yang rutin.


10. Menyehatkan Pencernaan

Manfaat biji alpukat bagi kesehatan memang sangat besar terkait dengan kesehatan pencernaan. Tidak hanya bisa membantu program diet Anda saja, biji alpukat juga membawa manfaat yang besar untuk menyehatkan lambung dan usus Anda, sehingga Anda terhindar dari penyakit pencernaan yang tidak diinginkan.

Apakah Anda sudah mengonsumsi biji alpukat demi kesehatan hari ini?

Hayo segera dikonsumsi .......Pesen Juice ...Beli Juice Alpukat mbak ..... Bijinya juga ikutkan ya....Kata mbaknya wah nggak kuat Pisau blendernya ..... Coba diiris mbak kecil kecil lunak kok ......iya kan separuh saja campurkan mau tak minum disini saja ....Terima kasih

KLIK 


Posting Komentar untuk "BIJI ALPUKAT DENGAN KHASIATNYA "