Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 Tulis Artikel dan dapatkan Bayaran Tiap Kunjungan Rp 10-25 / kunjungan. JOIN SEKARANG || INFO LEBIH LANJUT

UN BIOLOGI 2012 TERBARU

INI SAYA NEMU SOAL BIO SESUAI SKL BIOLOGI UN 2012 SIAPA TAHU BERGUNA ATAU SAMA DENGAN UN BESOK HEHEHE


semoga menjadikan baik nilai UN nya


SEKEDAR LATIHAN KLIK AJA


~ Ebtanas Biologi SMA-1986
~ Ebtanas Biologi SMA-1987
~ Ebtanas Biologi SMA-1988
~ Ebtanas Biologi SMA-1989
~ Ebtanas Biologi SMA-1990
~ Ebranas Biologi SMA-1991
~ Ebtanas Biologi SMA-1992
~ Ebtanas Biologi SMA-1993
~ Ebtanas Biologi SMA-1994
~ Ebtanas Biologi SMA-1995
~ Ebtanas Biologi SMA-1996
~ Ebtanas Biologi SMA-1997
~ Ebtanas Biologi SMA-1998
~ Ebtanas Biologi SMA-1999
~ Ebtanas Biologi SMA-2000
~ Ebtanas Biologi SMA-2001
~ Ebtanas Biologi SMA-2002
~ Ebtanas Biologi SMA-2003
~ Ujian Akhir Nasional Biologi SMA-2004
~ Ujian Akhir Nasional Biologi SMA-2005
~ Ujian Akhir Nasional Biologi SMA-2006
~ Ujian Akhir Nasional Biologi SMA-2007
~ Ujian Nasional Biologi SMA-2008 Kode A
~ Ujian Nasional Biologi SMA-2008 Kode B
~ Ujian Nasional Biologi SMA-2009

Untuk soal Ujian nasional Biologi SMA tahun 2008 dan 2009 dengan format Ms.word (doc) dapat di download disini:

~ Ujian Nasional Biologi SMA-2008.doc
~ Ujian Nasional Biologi SMA-2009.doc

Selain soal Ebtanas, Ujian Akhir Nasional (UAN), dan Ujian Nasional (UN), juga dilengkapi dengan kumpulan soal-soal try out untuk tingkat sekolah, tingkat bontang dan tingkat propinsi. Kumpulan soal-soal try out dapat di download disini:

~ Try out UN Biologi SMA-2007.1
~ Try out UN Biologi SMA-2007.2
~ Try out UN Biologi SMA-2007.3
~ Try out UN Biologi SMA-2007.4
~ Try out UN Biologi SMA-2007.5

~ Try out UN Biologi SMA-2008.1
~ Try out UN Biologi SMA-2008.2
~ Try out UN Biologi SMA-2008.3
~ Try out UN Biologi SMA-2008.4
~ Try out UN Biologi SMA-2008.5

~ Try out UN Biologi SMA-2009.1
~ Try out UN Biologi SMA-2009.2a
~ Try out UN Biologi SMA-2009.2b
~ Try out UN Biologi SMA-2009.2c
~ Try Out UN Biologi SMA-2009.2d

~ Try out UN Biologi SMA-2010.3a
~ Try out UN Biologi SMA-2010.3b
~ Try Out UN Biologi SMA-2010.3c
~ Try Out UN Biologi SMA-2010.3d


Apa yang harus dipersiapkan dalam Ujian Ini


PERSIAPAN
  1. Pada malam hari menjelang UN, mempelajari materi yang akan diujikan esok harinya. Setelah itu jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu memori otak, seperti menonton TV atau membaca selain bahan ujian. Memori kita akan didominasi oleh bahan bacaan atau tontonan yang terakhir kita lihat.
  2. Tidur lebih awal, agar esok hari bisa bangun lebih pagi dalam keadaan segar.
  3. Sebelum tidur, persiapkan semua keperluan untuk esok hari, seperti pakaian seragam, sepatu, alat tulis  seperti : ballpoint, pensil 2B, penghapus yang lembut dan bersih, alas menulis (papan jalan) , dan keperluan lain
  4. Pagi hari, berangkat ke sekolah dengan waktu seperti biasanya (Jangan memundurkan waktu keberangkatan ke sekolah). Lebih baik menunggu 50 menit di sekolah dari pada terlambat 5 menit
  5. Pastikan anda sudah menggunakan seragam dan sepatu sesuai aturan, agar tidak timbul masalah pada saat pelaksanaan ujian. Dalam pelaksanaan Ujian Nasional, ada 3 unsur yang terlibat, yaitu penyelenggara dari SMA ...... Jakarta, pengawas ruang dari berbagai sekolah , pengawas satuan pendidikan dari Perguruan Tinggi,
  6. Usahakan sarapan terlebih dulu sebelum pelaksanaan ujian
  7. Pamit dan mohon doa kepada orang tua sebelum berangkat
  8. Di sekolah, sambil menunggu pelaksanaan UN, belajar secara berkelompok, untuk berdiskusi masalah materi ujian. Atau dapat juga belajar mandiri.
  9. Jangan melakukan hal-hal yang tidak rasional, dan ilegal . Tidak usah berusaha mencari bocoran soal, atau bocoran jawaban, karena tidak mungkin terjadi kebocoran soal ataupun jawaban. Penyusunan soal, pencetakan, pengepakan dan pendistribusian soal UN dilakukan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar yang ketat, dibawah pengawasan dan pengawalan petugas.
  10. Percaya pada kemampuan diri sendiri. Belajar dan berdoa, Insya Allah anda pasti bisa. Doa orang tua dan Ibu-bapak guru akan menyertai kalian.

PELAKSANAAN
  1. Pk. 07.30  WIB, pastikan semua sudah siap. Jika perlu, silahkan ke toilet sebelum bel dibunyikan, agar selama berlangsungnya ujian anda tidak perlu ijin keluar ruang ujian.
  2. Bel masuk akan dibunyikan pk. 07.40 WIB, bergegaslah menuju ruang ujian. Pengawas ujian akan menunggu di pintu ruang ujian. Tunggu sampai pengawas mempersilahkan anda memasuki ruang ujian.
  3. Setelah masuk ruang ujian, letakkan tas anda di tempat yang telah ditentukan (di dekat papan tulis), masukkan HP (yang sudah di silent), kalkulator dll ke dalam tas anda. Selanjutnya duduk di tempat sesuai dengan nomor ujian, dan letakkan legitimasi anda di atas meja
  4. Pengawas atau panitia akan memerintahkan untuk berdoa. Tentukan seorang yang akan memimpin doa, dan mengucapkan salam kepada pengawas.
  5. Pengawas akan membagikan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) terlebih dulu, baru membagikan soal ujian.
  6. Sambil menunggu pengawas membagikan soal, tanda tangani daftar  hadir dan  isilah data-data anda (Nomor peserta, Nama, kode soal ujian, dll)  pada LJUN, dan hitamkan bulatan yang sesuai . Pengisian data-data pada LJUN sudah selesai sebelum pk 08.00 WIB
  7. Pastikan bahwa semua data sudah terisi lengkap dengan menggunakan pensil 2B manual yang diraut (bukan pensil mekanik).
  8. Jika soal telah dibagikan, jangan menyentuh lembar soal, sebelum ada bel tanda mulai ujian.
  9. Bel tanda mulai ujian dibunyikan pk. 08.00, mulailah bekerja dengan tenang dan percaya diri. Tidak berusaha menengok kanan kiri, karena hal tidak ada gunanya, soal dibuat lima paket  (A ,B,C,D, dan E) secara selang-seling, sehingga soal anda akan berbeda dengan soal di samping kanan, kiri, depan dan belakang anda.
  10. Sebelum mengerjakan soal, terlebih dahulu periksalah kelengkapan soal anda, terutama : Jumlah nomor soal lengkap, Jumlah halaman lengkap, kode soal yang tertera di setiap halaman soal sama, semua soal dapat terbaca (tidak ada kerusakan soal). Jika ada masalah dengan soal, segera lapor kepada pengawas, jangan menunggu menjelang berakhirnya ujian, karena jumlah soal sangat terbatas. Kemungkinan besar tidak ada sisa soal. Kalau ada sisa soal, belum tentu kodenya cocok dengan soal yang anda kerjakan.
  11. Kerjakan semua soal, dengan menghitamkan LJUN, tidak ada pengurangan nilai untuk jawaban yang salah. Jadi jika anda ragu dengan jawaban suatu soal, lebih baik “guess” dari pada dibiarkan kosong
  12. Sesuai tata tertib UN, tidak diperkenankan keluar ruang, sebelum bel tanda selesai ujian dibunyikan
  13. Jika masih tersisa waktu, sementara anda telah selesai mengerjakan soal, periksa kembali LJUN anda, baik data-data maupun jawaban. Jangan sampai ada yang belum dihitamkan, atau sudah dihitamkan tapi tingkat kehitaman  kurang memadai.
  14. Lima menit sebelum berakhirnya waktu ujian, panitia akan memberikan pengumuman bahwa waktu tinggal 5 menit lagi. Sekali lagi periksa lembar jawaban anda dan yakinkan bahwa semua data telah terisi dan semua soal telah dijawab. Terutama periksa nomor peserta, dan kode soal.
  15. Selesai ujian, pisahkan antara LJUN dengan lembar soal (soal dikumpulkan kembali). Letakkan LJUN di sebelah kanan, sementara lembar soal di sebelah kiri. Jangan memasukkan LJUN ke dalam lembaran soal.
  16. Tunggu sampai pengawas selesai mengumpulkan LJUN dan menghitungnya. Hal ini untuk mengantisipasi, jangan sampai LJUN anda tercecer dan tidak masuk ke dalam amplop.
  17. Setelah dipersilahkan oleh pengawas, keluar ruangan dengan tertib dan tenang.

Posting Komentar untuk "UN BIOLOGI 2012 TERBARU"